Di dalam kisah cinta Sam Ryder dengan pacar ‘hippie’ menakjubkan yang membantunya beralih dari pencari kerja menjadi bintang Eurovision

Di dalam kisah cinta Sam Ryder dengan pacar ‘hippie’ menakjubkan yang membantunya beralih dari pencari kerja menjadi bintang Eurovision

SAAT bangsa ini menggigit kukunya saat pemungutan suara final Eurovision tiba, kontestan pahlawan kita Sam Ryder tertawa dan bercanda dengan pacarnya.

Bahkan fakta bahwa ia akan menjadi orang Inggris pertama yang memenangkan kompetisi selama seperempat abad tidak menyurutkan semangat hippie dari Essex ini selama kontes yang mengesankan pada Sabtu malam.

5

Sam Ryder nyaris memenangkan Eurovsion pada Sabtu malam dengan lagunya Space ManKredit: AP
Sam bersantai dengan pacarnya Lois

5

Sam bersantai dengan pacarnya LoisKredit: Instagram

Berbagai kemunduran tidak menyurutkan ambisi penyanyi berusia 32 tahun ini selama dua dekade untuk sukses di industri musik.

Dan dia melihat Ukraina berada di peringkat kedua setelah favorit pada Sabtu malam sebagai batu loncatan menuju kesuksesan.

Beberapa tahun lalu, impian Sam untuk menjadi bintang sepertinya telah berakhir. Dia menghabiskan waktu sebagai pembangun dan kemudian menjalankan bar jus bersama pacarnya Lois Gaskin-Barber.

Tapi kemudian dia memposting video dirinya menyanyikan lagu-lagu Britney Spears di dapur ibunya Geraldine selama lockdown dan dia menjadi sensasi viral.

Permata dari seorang teman

Di sisinya di ruang hijau Eurovision di Turin, Italia, yang menawarkan pelukan dan dukungan pada Sabtu malam, adalah pacarnya Lois.

Pasangan ini saling mendukung dalam semua upaya mereka dan Lois memposting foto mereka bersama di Turin di halaman Instagram-nya Lone Wolves Creative, tempat dia menjual perhiasannya sendiri.

Pasangan itu memiliki bar jus Lone Wolves Organic di Coggeshall, Essex, mulai tahun 2017 sebelum ditutup dua tahun kemudian.

Lucy Long, yang kini mengelola kafe yang digantikannya, berkata: “Mereka adalah sepasang hippie.

‘Dengan Sam kamu selalu merasa seperti berada di antara teman-teman. Dia horizontal, pria itu, dia sangat dingin.’

Hal ini juga tercermin dalam kehidupan Lois dan Sam. Mereka menyukai seluncur salju dan selancar, dan tampaknya memasang tanda di toko yang bertuliskan “pergi selancar”.

Seorang bintang telah lahir

Sebelum kompetisi, Sam berkata: “Saya tidak melakukan ini dengan ekspektasi apa pun. Saya mulai menyanyikan Britney Spears sekeras yang saya bisa di dapur ibu saya, saya tidak menyangka itu akan menjadi bola salju.”

Suaranya yang kuat membuat bintang seperti Justin Bieber dan Alicia Keys terkesan, yang menyukai klip yang diposting Sam di TikTok.

Sam sekarang memiliki 12,7 juta pengikut di platform tersebut, lebih banyak dari musisi Inggris lainnya.

Masuk ke label rekaman Parlophone, dia merilis EP debut berjudul The Sun’s Gonna Rise tahun lalu.

Tapi entri Eurovision Space Man yang dia tulis bersama pemenang Grammy Amy Wadge-lah yang mengubahnya menjadi sensasi Eropa.

Sebelum akhir pekan, ambisinya adalah mendapatkan lebih dari nol poin, seperti peserta Inggris sebelumnya, James Newman.

Benar-benar tenggelam dalam energi

Sam Ryder

Jadi ketika Sam berada di puncak papan peringkat setelah pemungutan suara juri, harapan untuk meraih kemenangan menjadi sangat mungkin.

Sambil tersenyum dan menunjukkan tanda perdamaian saat pemungutan suara penting dilakukan, Sam berkata: “Kami duduk di ruang hijau dan benar-benar tenggelam dalam energi arena itu, rasanya seperti berada di gereja karena ada begitu banyak kegembiraan.”

Fans menikmati sikap Sam yang berambut panjang dan dingin, suka bersenang-senang selama Eurovision.

Dia mengenakan setelan berkilauan bergaya tahun 70-an untuk penampilan besarnya dan mendarat di Bandara Heathrow London dengan mengenakan topi merah muda, sebuah penghormatan kepada artis asal Ukraina yang mengalahkannya di posisi teratas.

Setelah menempati posisi kedua, dia berkata: “Setiap orang menghargai diri mereka sendiri dan menghargai apa yang dimaksud dengan Eurovision – persatuan, perdamaian, cinta, kebersamaan, inklusivitas, dan ekspresi.”

Hari-hari sekolah heavy metal

Lahir Sam Robinson, dari Maldon, Essex, dia ingin menjadi bintang rock sejak dia berumur 11 tahun.

Mendengarkan artis heavy metal Inggris Iron Maiden dan kemudian melihat band rock Sum 41 secara live memberinya gangguan bernyanyi.

Dia berkata: “Saya dan teman-teman saya pergi menonton Sum 41 ketika kami berada di Kelas 7 dan itu benar-benar membuat kami bersemangat.

“Kami memiliki ‘rencana 10 langkah untuk ditandatangani’ yang tertulis di bagian belakang buku sains kami dan segalanya.”

Bahkan kemudian dia berkembang menjadi pemain sandiwara yang hebat

Mantan guru Jemma Coleman

Jemma Coleman, mantan guru Sam di Sekolah Katolik St John Payne, mengatakan: “Saya dan rekan saya dulu membantu mengatur pertunjukan bakat sekolah dan acara musik dan kami juga mengingat dia dari bandnya – The Morning After – meskipun tidak semua anggotanya dari sekolah kami.

“Bahkan saat itu dia berkembang menjadi pemain sandiwara yang hebat.”

Ketika Pagi Ini Setelah bubar, Sam bergabung dengan beberapa grup Amerika Utara yang tidak berhasil.

Dia kemudian bersolo karir dan mulai membuat lagu cover, sambil bekerja di konstruksi, terkadang dengan ayah pembangunnya, Keith.

Namun dia tidak pernah menyerah dan berkata, “Saya berada di sudut gudang sambil bernyanyi di ponsel saya sepanjang hari, setiap hari, dan orang-orang yang membagikan video itulah yang membawa saya ke sini.”

Lagunya Space Man mendapat 283 poin dari juri dan 183 poin dari publik pada hari Sabtu.

Jumlah tersebut cukup untuk mengamankan posisi tertinggi kedua di Inggris selama lebih dari dua dekade. Sekarang Sam ingin menjadi nomor satu.

Dia mengatakan kepada Zoe Ball di acara Radio 2 Breakfast tentang rencananya: “Banyak festival tahun ini, tanggal tur baru saja dimulai di Eropa, saya yakin akan ada lebih banyak berita untuk Inggris segera.

“Enkelling kini juga sedang mengerjakan campurannya. Ada banyak sekali barangnya.”

Sam di Ruang Hijau di Eurovision

5

Sam di Ruang Hijau di EurovisionKredit: BBC
Sam dan Lois bersama di Italia sebelum Eurovision

5

Sam dan Lois bersama di Italia sebelum EurovisionKredit: Instagram
Pasangan ini digambarkan oleh teman-temannya sebagai 'pasangan hippie'

5

Pasangan ini digambarkan oleh teman-temannya sebagai ‘pasangan hippie’Kredit: Instagram
Pahlawan Ukraina, pemenang Eurovision, Kalush Orchestra menampilkan penampilan mengejutkan setelah kemenangan mereka – sebelum bergegas untuk bergabung kembali dalam upaya perang


Hongkongpool