Dunia ‘bisa kehabisan makanan dalam 27 tahun ke depan’ karena kelebihan populasi, klaim para kiamat

Dunia ‘bisa kehabisan makanan dalam 27 tahun ke depan’ karena kelebihan populasi, klaim para kiamat

Dunia bisa kehabisan makanan hanya dalam waktu 27 tahun, kata seorang sosiobiolog.

Tepatnya, kita punya waktu tepat 27 tahun 251 hari tersisa, per 24 April, menurut skenario hari kiamat, jika perhitungannya akurat.

3

Bumi mungkin kehabisan makanan karena meningkatnya populasi dan konsumsi manusiaKredit: Getty

Mantan profesor Harvard Edward Wilson, yang meninggal pada Desember 2021, sebelumnya mengatakan kita membutuhkan dua planet Bumi untuk memenuhi kebutuhan saat ini, menurut Dunia sedang menghitung.

Dia berkata, “Batas biosfer sudah ditetapkan.”

“Jika semua orang setuju untuk menjadi vegetarian,” tambah Prof Wilson, “meninggalkan sedikit atau tidak sama sekali untuk ternak, maka lahan subur seluas 1,4 miliar hektar (3,5 miliar hektar) yang ada saat ini akan menghidupi sekitar 10 miliar orang”.

Pada akhirnya populasi dunia akan menjadi terlalu besar untuk dapat memenuhi kebutuhan pangannya sendiri.

Angka-angka tersebut diperoleh dengan mempelajari kerangka waktu bumi dengan membandingkan tingkat konsumsi makanan “berlebihan” saat ini dengan pertumbuhan populasi dan jumlah kelahiran, dari tahun ke tahun.

Jika perhitungannya benar, kita akan menghasilkan lebih banyak makanan dalam 40 tahun ke depan dibandingkan dengan yang dihasilkan dalam 8.000 tahun terakhir.

Dengan menggunakan pola makan rata-rata orang Amerika, situs tersebut menghitung bahwa dunia hanya dapat memberi makan 2,5 miliar orang.

Jika masyarakat tidak makan daging, kita bisa memberi makan populasi yang jauh lebih besar karena lebih banyak energi yang dibutuhkan untuk memproduksi daging dibandingkan makanan lainnya.

Dibutuhkan energi 75 kali lebih banyak untuk menghasilkan daging dibandingkan jagung, kata situs web tersebut.

Meningkatnya populasi dan konsumsi manusia, pada gilirannya, juga memberikan tekanan pada “kapasitas regeneratif alam di seluruh biosfer,” kata situs tersebut.

“Kita mengeksploitasi ekosistem bumi melebihi batas kemampuannya dan menghasilkan lebih banyak limbah daripada yang dapat diserap oleh planet ini.”

Pandangan bahwa krisis pangan yang serius akan segera terjadi juga didukung oleh ilmuwan lain.

Dalam bukunya yang terbit tahun 2010, The Coming Famine: The Global Food Crisis and What We Can Do to Dodge It, Profesor Julian Cribb memperingatkan bahwa masalah ini akan datang “bahkan lebih cepat dari perubahan iklim”.

Menurut Profesor Cribb, kekurangan air, lahan dan energi ditambah dengan peningkatan permintaan dari populasi dan pertumbuhan ekonomi akan menciptakan kekurangan pangan global pada tahun 2050.

Karena krisis pangan yang akan datang, harga pangan akan meroket di tahun-tahun mendatang.

Pada tahun 2030, harga jagung bisa naik 180 persen, sedangkan beras bisa naik 130 persen.

Kekurangan pangan juga dapat menyebabkan konflik dan migrasi massal dan bahkan perang ketika timbul perselisihan mengenai akses terhadap pangan dan air.

Penggemar McDonald's kesal karena makanan favorit tidak kembali ke menu
Kami pergi ke hotspot liburan yang 'diremehkan' dengan sebotol anggur seharga £9 dan kursi berjemur gratis
Kim 'TIDAK punya integritas dalam berteman dengan pelaku kekerasan' Joe Francis, kata sutradara
Bagaimana 'pembunuh' Orsolya Gaal berada di bawah pengawasan NYPD selama DAYS

“Perang dunia berikutnya dapat terjadi karena memperebutkan sumber daya seperti makanan dan air,” kata profesor Universitas West Virginia, Usha Haley.

Jason Clay, Wakil Presiden Senior World Wide Fund for Nature, memperingatkan pada tahun 2013: “Untuk memenuhi peningkatan permintaan dari populasi yang terus bertambah, kita perlu memproduksi lebih banyak makanan dalam 40 tahun ke depan dibandingkan yang diproduksi dalam 8.000 tahun sebelumnya. .”

Sosiobiolog Edward O. Wilson meninggal pada Desember 2021

3

Sosiobiolog Edward O. Wilson meninggal pada Desember 2021Kredit: Getty
Manusia mungkin harus beralih ke pola makan vegetarian untuk mendukung populasi bumi

3

Manusia mungkin harus beralih ke pola makan vegetarian untuk mendukung populasi bumiKredit: Getty

Kami membayar untuk cerita Anda!

Punya cerita untuk tim The Sun?


keluaran sgp pools