Peringatan Covid baru seiring berakhirnya liburan Paskah dan para ilmuwan memantau gejala untuk mencari tanda-tanda varian baru

Peringatan Covid baru seiring berakhirnya liburan Paskah dan para ilmuwan memantau gejala untuk mencari tanda-tanda varian baru

ORANG TUA diimbau mewaspadai gejala Covid saat anak kembali bersekolah setelah libur Paskah.

Saat musim semi tiba, para ahli mengatakan gejala demam yang umum – seperti pilek – tidak sama dengan virus.

1

Seorang ahli memperingatkan bahwa anak-anak yang kembali ke sekolah setelah libur Paskah dapat menyebabkan peningkatan infeksiKredit: Alamy

Hal ini terjadi ketika para ilmuwan telah memperingatkan bahwa varian baru akan menjadi dominan di Inggris.

Sudah 1.179 kasus strain XE Covid telah ditemukan di negara tersebut sejak Januari.

Namun meski ada peningkatan kasus varian tersebut, para ahli di studi ZOE Symptom Tracker mengatakan kasusnya masih menurun.

Profesor Tim Spector, penulis utama studi tersebut, mengatakan tim tersebut telah melihat penurunan angka harian sebesar 19 persen pada minggu lalu.

Infeksi Covid harian turun 27% dalam seminggu karena ditemukan lebih dari 1.000 kasus varian baru
Seorang wanita tertular Covid dua kali dalam tiga minggu, yang merupakan kasus infeksi ulang tercepat yang diketahui

Dia berkata: “Semua usia mengalami penurunan, hampir bersamaan, namun sangat baik melihat bahwa usia yang lebih tua, yaitu usia di atas 75 tahun mulai menurun dengan cukup cepat.

“Anak-anak yang cenderung melewati semua gelombang ini lebih rendah dibandingkan beberapa orang dewasa yang lebih muda, tapi bisa jadi setelah liburan Paskah mereka mulai kembali seperti yang kita lihat pada puncak sebelumnya.”

Meskipun jumlah kasusnya tinggi, Omicron adalah varian yang lebih ringan dibandingkan varian sebelumnya.

Keberhasilan peluncuran vaksin di Inggris berarti bahwa mereka yang telah mendapat tiga suntikan vaksin memiliki perlindungan paling besar terhadap Omicron.

Pejabat kesehatan terus mendorong masyarakat untuk mendapatkan suntikan dan booster masih diberikan.

Hal ini terjadi ketika angka resmi pemerintah yang diterbitkan kemarin menunjukkan penurunan kasus sebesar 27 persen pada minggu lalu.

Prof Spector menekankan bahwa satu dari 17 orang kini mengidap Covid di Inggris.

Dia menambahkan bahwa angka ini merupakan angka yang tinggi, namun ia berpendapat bahwa terdapat sedikit penurunan jumlah pasien rawat inap.

Meski jumlahnya masih cukup tinggi, sekitar 2.000 per hari, dengan rumah sakit yang penuh seperti biasanya, katanya.

Meski varian XE masih dipantau, Prof Spector mengatakan pandemi ini ‘masih jauh dari selesai’.

Dia mengatakan jika miliaran orang di Tiongkok terkena infeksi baru, kemungkinan besar penyakit itu akan menyebar lagi ke seluruh dunia.

“Saat ini kami sedang memantau tingkat varian baru untuk melihat potensi varian baru karena sudah enam bulan sejak perubahan terakhir – kami mendapatkan Omicron – kami telah melihat perubahan kecil dalam Omicron tetapi tidak ada hal baru yang dramatis.

12 gejala Covid yang dicantumkan oleh NHS

Setelah tes gratis dibatalkan – NHS memperbarui daftar gejala mereka sehingga orang dapat mengidentifikasi tanda-tanda Covid.

Berikut 12 gejala yang perlu Anda ketahui:

  1. suhu tinggi
  2. batuk baru yang terus-menerus
  3. kehilangan atau perubahan pada indra penciuman atau perasa Anda
  4. sesak napas
  5. merasa lelah
  6. tubuh yang sakit
  7. sakit kepala
  8. sakit tenggorokan
  9. hidung tersumbat atau berair
  10. kehilangan selera makan
  11. diare
  12. merasa sakit

“Telah ada pembicaraan mengenai strain seperti XE yang merupakan kombinasi BA1 dan BA2, namun mereka masih belum mengambil alih dari Omicron.

“Hidung meler bisa disalahartikan sebagai demam pada saat-saat seperti ini, jadi berhati-hatilah dan pikirkan baik-baik jika hal ini menyebabkan Anda merasa lelah atau sakit tenggorokan yang tidak biasa, suara serak, atau batuk yang biasanya tidak Anda alami akibat demam. .”

Awal bulan ini, gejala virus corona baru ditambahkan ke dalam daftar untuk mencerminkan tanda-tanda yang dialami sebagian besar orang.

Sebelumnya, hanya ada tiga gejala yang tercatat, yaitu batuk terus-menerus, suhu tinggi, dan hilangnya rasa dan penciuman.

Daftarnya kini lebih luas, namun tidak mencakup setidaknya dua gejala yang dicantumkan oleh WHO.

Ini adalah mata merah, iritasi dan ruam pada kulit.

Di dalam senjata super Putin mulai dari meriam laser hingga drone penyebab tsunami
Kutukan Gadis Nakal - dari kebangkrutan hingga operasi £100k dan payudara 'aneh'

Meskipun WHO mengatakan hal ini lebih jarang terjadi, Studi Gejala COVID ZOE mengatakan nyeri mata dilaporkan oleh seperempat orang yang mengidap Covid.

Studi ini juga menyoroti menggigil atau menggigil sebagai ciri umum yang mempengaruhi 36 persen dari mereka yang terinfeksi, pusing (30 persen) dan nyeri punggung bagian bawah (23 persen).

Kami membayar untuk cerita Anda!

Punya cerita untuk meja berita The Sun?


unitogel